Sabtu, 23 November 2013

fourth

hai,hey,kite lanjut yuks udah nunggu kan daritadi lanjutannya.ihh kepo banget sih(biarin aja ngapa)

okeh daripada kita buang-buang waktu buat ngebahas yang gak jelas meningan kita lanjut ke pengenalan tetangga yang paling cantik di RT tasur/tata surya.ciapalagi alo ukan ewi enus(jangan sok imut deh).

yupz,venus semenjak dulu kala emang udah dibilang cantik,bukan cuma 1 bangsa aja yang bilang begitu tapi ada banyak contohnya bangsa babilonia,yunani,barat,dan lain-lain,(and what)mau tau gak kenapa venus bilang cantik?(mauu) yaudah keep calm and read the rest

ya kita mulai dari awal

venus adalah planet kedua dari matahari.setelah matahari dan bulan venus adalah benda langit ketiga yang paling terang di langit.venus dekenal sebagai bintang fajar,terbit di timur saat matahari terbit,dan bintang senja di barat,kala matahari terbenam.

 seperti merkurius,venus adalah planet inferior.itulah sebabnya suatu saat planet ini terlihat di pagi hari,kira-kira sepuluh bulan kemudian terlihat di sore hari,tetapi tidak pernah terlihat di malam hari,rata-rata jarak orbit venus mengelilingi matahari adalah 106 juta km,dan satu kali revolusinya ditempuh selama 224,7 hari.

kedudukan venus,bumi, dan matahari menyebabkan venus tidak terlihat lebih lama dari 3 jam sebelum matahari terbit dan 3 jam setelah matahari terbenam.

para astronom kerap menyatakan venus sebagai saudara kembar bumi,beralasan bila ditinjau dari parameter fisika planet:massa,kerapatan,ukuran dan volume keduanya berdekatan.kedua planet terbentuk di masa bersamaan dari kabut matahari.

namun kesamaan berhenti disitu.venus berbeda dengan bumi.tidak ada lautan dan diliputi atmosfer sangat tebal yang adalah gas CO2(wah bahaya banget).sedikitpun tidak ada uap air H2O.awannya berwarna merah berasal dari uap asam sulfur H2S.di permukaan planet,tekanan atmosfernya 92 kali tekanan di bumi(hah *pingsan)

suhu di venus pun mematikan yaitu 482 derajat celcius,sama dengan suhu panas wedus gembel guning merapi yang meletus di jogyakarta tahun 2006(cabbutt.. *langsung ngungsi).temperatur setinggi itu diperoleh dari proses rumah kaca berketerusan nama kerennya runaway green house effect oleh CO2 yang tiada berhen ti

makanya kita harus menjaga bumi kita yang tercinta ini(siap bos).
ya cukup sekian dulu pengenalan sama tetangga idaman ini
wassalam'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar